Mengenal Lebih Dekat Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Perkembangan jaman menuntut segala sesuatunya menjadi cepat, efektif dan efisien. Termasuk dalam hal pelayanan jasa telekomunikasi seluler yang ada di Indonesia. 

Telkomsel sebagai salah satu provider dengan jaringan dan pengguna terbesar di Indonesia terus berinovasi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan yang mereka berikan kepada pelanggan setia mereka.

Tanya Veronika Asisten Virtual

Melalui asisten virtual yang mereka buat yang bernama Veronika yang diharapkan bisa menjadi wadah bagi para pengguna untuk bertanya apa saja mengenai produk dan layanan yang disediakan Telkomsel.

Buat teman-teman pengguna Telkomsel dan belum mengenal Veronika si Asisten Virtual dari Telkomsel, yuk berkenalan.

Penjelasan Tentang Veronika

Jika dulu kita mempunya sebuah pertanyaan mengenai produk dan layanan Telkomsel kita perlu misal datang ke grapari atau sosial media telkomsel dimana kita menunggu jawaban hal yang kita tanyakan dari admin.

Dimana ini memakan waktu, apalagi jika yang bertanya banyak pasti mimin-nya akan kewalahan dan bisa-bisa chat yang anda tanyakan terlewatan.

Telkomsel dengan chatbot mereka yaitu Veronika akan mengatasi dan menjawab semua masalah yang akan anda tanyakan dengan cepat dan realtime.

Jadi Veronika ini asisten virtual dengan teknologi kecerdasan buatan sehingga mampu menjawab setiap pertanyaan yang masuk secara baik dan natural.

Dengan Tanya Veronika ini semua pertanyaan anda langsung dijawab pada saat itu juga secara realtime dan juga walaupun berupa chatbot anda tidak akan merasa sedang berkomunikasi dengan seorang bot berkat bantuan A.I bisa menjawab sama baiknya seperti manusia.

Fungsi dan Fitur yang Bisa Anda Manfaatkan

Ada banyak hal-hal menarik yang bisa anda tanyakan dan lakukan dengan asisten virtual veronika. Selain bisa membantu menjawab berbagai pertanyaan yang anda tanyakan secara realtime, anda juga bisa melakkan berbagai perintah layanan melalui chatbot veronika, seperti:
  • Anda bisa mengetahui informasi nomor anda seperti nomor telkomsel anda, sisa pulsa, sisa masa aktif, dan informasi lainnya.
  • Anda bisa mengecek sisa kuota internet dan informasi paket yang sedang aktif saat ini.
  • Anda bisa memerintahkan untuk melakukan penukaran Telkomsel Poin melalui chatbot Veronika.
  • Mendapatkan berbagai informasi tentang produk dan layanan terbaru dari Telkomsel.
  • Mengecek lokasi Grapari terdekat jika anda perlu datang secara langsung ke Grapari.
  • Melakukan daftar ulang nomor Telkomsel anda dengan indentitas baru.
Dan masih banyak lagi kedepannya fungsi dan fitur yang akan dihadirkan oleh Telkomsel melalui asisten virtual mereka Veronika. 

Akan banyak manfaat dan kemudahan yang akan anda dari chatbot veronika ini. Anda akan lebih mudah mendapatkan informasi dan melakukan perintah atau menikmati layanan dari Telkomsel berkat bantuan asisten virtual telkomsel. Maka dari itu Telkomsel terus mengampanyekan gerakan Tanya Veronika.

Bagaimana Cara Mengakses Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Untuk bisa mengakses dan menggunakan chatbot veronika asisten virtual Telkomsel ini sangatlah mudah karena anda tidak perlu menginstall aplikasi khusus untuk bisa menikmati fitur dari tanya veronika.

Teman-teman bisa mengakses tanya veronika ini melalui berbagai aplikasi chat populer di Indonesia, seperti:
  • Line @Telkomsel
  • Facebook Messenger Telkomsel
  • Telegram @Telkomsel_official_bot
  • Situs www.telkomsel.com
  • WhatsApp Telkomsel Asisten Virtual
  • Aplikasi MyTelkomsel
Teman-teman cukup buka aplikasi chat tersebut dan cari akun Telkomsel. Lalu bagaimana cara untuk bisa bertanya dan menggunakan fitur dari veronika.

Cara Untuk Bertanya ke Veronika

Veronika ini merupakan chatbot dengan teknologi kecerdasan buatan sehingga mampu membalas berkomunikasi via chat layaknya seorang manusia, untuk cara bertanya ke veronika cukup mudah teman-teman bisa memulai dengan:
  • Anda bisa memulai dengan mengetikan kata Hai atau Halo sebagai sapaan awal anda ketika memulai chat dengan veronika atau bisa juga langsung menggunakan menu Quick Response yang tersedia.
  • Selanjutnya veronika anda menjawab, biasanya diawali dengan promo layanan atau produk Telkomsel diawal. Selanjutnya anda akan minta melakukan proses verifikasi nomor Telkomsel anda.
  • Silakan masukan nomor Telkomsel anda, anda akan dikirimi kode verifikasi via sms dan silakan masukan ke dalam chatbot veronika.
  • Jika proses verifikasi berhasil anda bisa mendapatkan data nomor Telkomsel anda seperti nomor, sisa pulsa, sisa kuota, ataupun melakukan perintah layanan untuk nomor Telkomsel anda.
  • Tidak perintah khusus anda bisa menanyakan apapun seputar layanan dan produk Telkomsel.
  • Jika anda ingin berganti topik pembicaraan silakan ketikan Batal atau Cancel, dan mulai dengan memulai topik pembicaraan baru lagi. 
Mudah sekali bukan menggunakan dan bertanya ke asisten virtual Telkomsel ini. Saya rasa anda sebagai pengguna Telkomsel wajib sekali mencoba dan merasakan secara langsung. Bersama tanya veronika anda bisa bertanya apa saja lewat chat, kapanpun, di mana pun dan semua itu dilakukan dengan mudah dan cepat.

Sekarang mungkin anda sudah mengenal lebih dekat tentang Tanya Veronika Asisten Virtual. Kedepan teknologi akan terus berkembang lagi dan memudahkan kita sebagai manusia dalam kehidupan sehari-hari, tugas kita adalah memanfaatkan teknologi itu sebaik-baiknya agar memberi manfaat dalam hidup.

Sekian dari saya. 

Sumber referensi artikel: https://www.multimedialy.com/2021/01/tanya-veronika.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mencari NISN

Tips Dalam Ikut Lomba Videografi (Agar Menang)

Belajar Mengenali Diri dan Meraih Mimpi bersama Ruangguru